Syarat & Ketentuan pengembalian

SYARAT & KETENTUAN PENGEMBALIAN PRODUK

Anda harus membaca Kebijakan Pengembalian Produk Homesmart sebelum melakukan pengembalian produk.

1. Kebijakan Pengembalian Produk

Kami hanya akan melayani pengembalian produk dengan alasan-alasan berikut ini:
1.1. Ketentuan produk rusak (Defect On Arrival).

  • Yang dimaksud dengan produk rusak di sini adalah cacat produksi, bukan rusak karena kesalahan dalam penggunaan: kesalahan instalasi, barang sudah dibongkar, jatuh, tergores, kemasukan air, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan penyebab di luar cacat produksi lainnya.
  • Kerusakan produk yang disebabkan karena proses pengiriman.
1.2. Ketentuan produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan yang tidak sesuai.

Yang dimaksudkan di sini adalah spesifikasi dan kelengkapan produk yang Anda terima berbeda dengan spesifikasi produk sebagaimana tercantum pada website, yang mencakup jumlah, tipe, dan ukuran produk.

1.3. Ketentuan produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman yang dijanjikan.

Produk dinyatakan melewati batas waktu pengiriman apabila produk sampai lebih lama dari estimasi tanggal produk diterima seperti yang tertera di website.

2. Metode & Jangka Waktu Pengembalian Uang (Refund)

  • Pengembalian uang (refund) dilakukan melalui transfer antar bank. Anda diharapkan menyediakan dan menginformasikan nomor rekening bank yang Anda gunakan.
  • Jangka waktu pengembalian uang (refund) dihitung setelah customer memperoleh persetujuan dari pihak homesmart.co.id.

3. Mekanisme Pengajuan Pengembalian Produk

3.1. Silakan isi & lengkapi Form Pengembalian Produk. Tim Homesmart akan melakukan pengecekan aplikasi Anda paling lama selama 2 (satu) hari kerja.

3.2. Jika pengajuan pengembalian diterima, Anda akan mendapatkan konfirmasi dari Homesmart. Setelah itu Anda dipersilakan untuk mengembalikan produk dengan ketentuan berikut:

  • Kembalikan produk secara lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat diterima: kartu garansi (jika ada), buku panduan produk (jika ada), kelengkapan produk seperti aksesoris yang ada dalam paket penjualan, kardus dalam keadaan baik, tidak ada coretan, tidak ada kerusakan (untuk kasus selain produk rusak karena pengiriman), produk belum digunakan, IMEI produk sama dengan yang tertera di kardus.
  • Produk dalam keadaan terbungkus rapi lengkap dengan pelindung agar tidak mudah rusak.
  • Homesmart menyarankan Anda untuk memonitor waktu pengiriman kepada jasa kurir yang digunakan, sehingga produk Anda tiba sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

3.3. Setelah menerima produk yang Anda kembalikan, dalam tempo maksimal 3 hari kerja, Homesmart akan mengkonfirmasi apakah proses pengembalian produk Anda disetujui atau tidak.

4. Batas Waktu Penerimaan Proses Pengembalian Produk

4.1. Batas waktu penerimaan maksimal disesuaikan dengan wilayah customer, terhitung sejak Homesmart mengkonfirmasi untuk mengirimkan produk ke Homesmart.

4.2. Berikut lamanya waktu pengembalian produk berdasarkan urutan wilayah:

  • Medan  : 3 hari
  • Aceh : 5 hari

5. Ketentuan Pengajuan Klaim Biaya Pengiriman Pengembalian Produk

Biaya pengiriman pengembalian produk sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Homesmart tidak akan mengganti biaya pengiriman pengembalian produk.

6. Konfirmasi Homesmart terhadap Pengajuan Pengembalian Produk

Keputusan dan Kebijakan Homesmart mengenai persetujuan pengembalian produk dan/atau pengembalian uang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Homesmart berhak untuk menolak pengajuan pengembalian Anda jika pengajuan pengembalian tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.